Jumat, 03 Juni 2011

Belajar Bahasa Arab


Bahasa Arab Itu Mudah (Episode #4): Mengenal Kata Depan
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (Episode #4): Mengenal Kata Depan
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pembina Bahasa Arab Yufid.TV)

Pada pelajaran kali ini, Ustadz Ammi menjelaskan tentang kata depan dalam bahasa Arab dan disertai dengan contoh-contoh penggunaan kata depan. Kata depan dalam bahasa Arab yang kita pelajari yaitu:
فِي – عَلَى – تَحْتَ – فَوْقَ – أَمَامَ – وَرَاءَ

Semoga pelajaran ini bermanfaat bagi kaum muslimin. Selamat belajar!

Simak serial Belajar Mudah Bahasa Arab Bersama Yufid.TV pada link: http://yufid.tv/category/bahasa-arab/belajar-mudah-bahasa-arab/

Lihat juga video berikut ini

Bahasa Arab Itu Mudah (3B): Mengenal Isim Isyarah

Bahasa Arab Itu Mudah (3B): Mengenal Isim Isyarah
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (3B): Mengenal Isim Isyarah
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pengasuh Yufid.TV)

Video pelajaran kali ini adalah lanjutan pembahasan tentang penggunaan اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) jarak jauh, yaitu ذَلِكَ dan تِلْكَ disertai contoh-contoh penggunan pada isim isyarah ini. Semoga bermanfaat dan selamat menyaksikan. Ikuti Serial Belajar Mudah Bahasa Arab sejak awal pertemuan, silakan klik di sini.


Bahasa Arab Itu Mudah (2A): Mengenal Isim Isyarah

Bahasa Arab Itu Mudah (2A): Mengenal Isim Isyarah
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (2A): Mengenal Isim Isyarah
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pengasuh Yufid.TV)

Pada pelajaran yang pertama ini, Ustadz Ammi Nur Baits menjelaskan tentang اِسْمُ الْإِشَارَةِ (Kata Penunjuk) dalam bahasa Arab.

Beliau mejelaskan tentang penggunaan اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) هَذَا dan هَذِهِ sebagai kata tunjuk dekat disertai contoh-contoh penggunaannya.

Insya Allah, serial video menarik pelajaran bahasa Arab ini akan diposting di website Yufid.TV. Semoga, dengan adanya video pelajaran bahasa Arab ini dapat memudahkan kaum muslimin untuk lebih bersemangat mempelajari bahasa Alquran dan As-Sunnah. Selamat menyaksikan.


Bahasa Arab Itu Mudah (2B): Mengenal Isim Isyarah (Plus Download Soal)

Bahasa Arab Itu Mudah (2B): Mengenal Isim Isyarah (Plus Download Soal)
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (2B): Mengenal Isim Isyarah
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pengasuh Yufid.TV)

Pada pelajaran ini, Ustadz Ammi Nur Baits melanjutkan pembahasan tentang penggunaan اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) هَذَا dan هَذِهِ sebagai kata tunjuk dekat disertai latihan penggunaan اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) هَذَا dan هَذِهِ serta percakapan dengan menggunakan dua contoh isim isyarah tersebut. Selamat menyaksikan. Video pelajaran sebelumnya: Bahasa Arab Itu Mudah (2A): Mengenal Isim Isyarah

Bagi yang ingin memperdalam materi اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) هَذَا dan هَذِهِ, dipersilakan untuk mendownload soal latihan yang telah kami sediakan, silakan DOWNLOAD DI SINI. Jawaban bisa dikirimkan ke alamat email ammibaits@yahoo.com. Selamat mengerjakan! Jangan lupa ikuti terus serial pelajaran bahasa Arab bersama Yufid.TV.

Bahasa Arab Itu Mudah (3A): Mengenal Isim Isyarah

Bahasa Arab Itu Mudah (3A): Mengenal Isim Isyarah
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (3A): Mengenal Isim Isyarah
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pengasuh Yufid.TV)

Video pelajaran kali ini adalah pembahasan tentang penggunaan اِسْمُ الْإِشَارَةِ (ismul isyarah) jarak jauh, yaitu ذَلِكَ dan تِلْكَ disertai contoh-contoh penggunan pada isim isyarah ini. Semoga bermanfaat dan selamat menyaksikan. Ikuti Serial Belajar Mudah Bahasa Arab sejak awal pertemuan, silakan klik di sini.

Bahasa Arab Itu Mudah (01): Pengantar

Bahasa Arab Itu Mudah (01): Pengantar
Materi: Bahasa Arab Itu Mudah (01): Pengantar
Pemateri: Ustadz Ammi Nur Baits, S.T. (Pengasuh Yufid.TV)

Video ini merupakan pengantar dari acara Belajar Mudah Bahasa Arab Bersama YUFID.TV. Dalam video ini dijelaskan tentang keutamaan dan mengapa kita harus mempelajari bahasa Arab. Bahasa Arab merupakan bahasa yang dipilih oleh Allah untuk agama ini. Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيًّا لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ

“Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al-Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.” (Yusuf: 2)

Khalifah Umar bin Khaththab radhiallahu ‘anhu pernah berkata, “Pelajarilah bahasa Arab, sesungguhnya ia termasuk bagian dari agama kalian…”

Syaikhul Islam rahimahullah pun berkata, “Bahasa Arab itu termasuk bagian dari agama, sedangkan mempelajarinya adalah wajib, karena memahami Al-Quran dan As-Sunnah itu wajib. Tidaklah seseorang bisa memahami keduanya kecuali dengan bahasa arab. Dan tidaklah kewajiban itu sempurna kecuali dengannya (mempalajari bahasa Arab), maka ia (mempelajari bahasa Arab) menjadi wajib. Mempelajari bahasa Arab, di antaranya ada yang fardhu ‘ain, dan adakalanya fardhu kifayah.”

Insya Allah, serial pelajaran bahasa Arab ini akan diposting di website Yufid.TV. Semoga, dengan adanya video pelajaran bahasa Arab ini dapat memudahkan kaum muslimin untuk lebih bersemangat mempelajari bahasa Alquran dan As-Sunnah. Selamat menyaksikan.



BERSUBER: http://yufid.tv/bahasa-arab-itu-mudah-episode-4-mengenal-kata-depan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar